Tahun 2018, K13 Rencananya Bakal Dilaksanakan Seluruh Sekolah




Tahun 2018, K13 Rencananya Bakal Dilaksanakan Seluruh Sekolah

info pendidikan- Mendikbud Paparkan Evaluasi Kurikulum 2013 di Hadapan Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia. Dijelaskannya, revisi K13 terus berjalan hingga saat ini.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Anies Baswedan, mengatakan "tahun pelajaran baru ini akan ada tambahan 19 persen sekolah yang melaksanakan kurikulum tersebut. Insya Allah di tahun berikutnya, Kurikulum 2013 akan diterapkan di 60 persen sekolah, dan akhirnya di tahun 2018, kita akan menerapkan di 100 persen sekolah” katanya yang infoptk.net kutip dari Kemdikbud.go.id (2/2).

Ditambahkannya, sebelum K13 dilakukan revisi, sejumlah permasalahan timbul, diantaranya ketidakselarasan antara kompetensi inti (KI) dan kompetensi dasar (KD) dengan silabus, pedoman mata pelajaran, dan buku.

Selain itu, kompleksitas pembelajaran dan penilaian pada aspek spiritual dan sikap sosial, serta pembatasan kemampuan siswa melalui pemenggalan sebaran taksonomi antar-jenjang.

Pada kesempatan yang sama, Mendikbud, mengatakan "tidak benar apabila Kurikulum 2013 sudah diganti dengan Kurikulum Nasional. Kurikulum nasional kita itu namanya Kurikulum 2013. Tidak ada nama yang berubah. Kita tengah merevisi Kurikulum 2013" jelasnya

0 Response to "Tahun 2018, K13 Rencananya Bakal Dilaksanakan Seluruh Sekolah"

Post a Comment